-->

Polsek Payangan Sosialisasikan Kring Polri Melalui Pejabat Desa Dinas dan Adat.

 


Payangan - Sebagai Implementasi dari Kring Polri yang merupakan terobosan kreatif Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., kini gencar disosialisasikan  di kalangan masyarakat.


Hal ini terlihat saat Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., bersama Perwira dan personil Polsek Payangan melakukan koordinasi dengan Perbekel, Sekdes serta tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Payangan, yang secara serentak di gelar hari ini," Senin (01/11) pagi.


Kring Polri yang digagas Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. dan tertuang melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor Sprin/1565/X/PAM.3.3./2021 tanggal 28 Oktober 2021, bertujuan untuk menciptakan kamtibmas kondusif dengan menempatkan Personil Polres Gianyar di setiap desa / kelurahan yang berperan membantu Bhabinkamtibmas dalam memecahkan permasalahan yang ada sehingga tidak melebar.


Kapolsek Payangan dalam koordinasi ini menyampaikan bahwa Kapolres Gianyar mencetuskan terobosan Kreatif yaitu "Kring Polri" dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif di Masyarat dan Hari ini kami hadir untuk mensosialisasikan terobosan kreatif Kapolres Gianyar yaitu "Kring Polri" kepada semua Prebekel mulai dari Perbekel Desa Kerta kemudian Bresela dan tokoh masyarakat, sekaligus sebagai bentuk upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat , menyerap informasi, menemukan akar permasalah dan dapat membantu  memecahkan permasalahan tersebut," ujarnya.


Ia menjelaskan Kring Polri dimaksud yaitu penempatan beberapa personil yang bertugas membantu Bhabinkamtibmas dalam memecahkan setiap permasalahan atau problem solving sehingga permasalahan yang ada tidak meluas dan hari ini Kita perkenalkan personil yang akan bertugas di Kring Desa yang di Kecamatan Payangan, sehingga nantinya aparat desa dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas kondusif" jelasnya.


Sementara itu Perbekel Desa Kerta  I Made  Gunawan, Sp. S.H., memberikan apresiasi positif dengan adanya terobosan kreatif Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri, Saya sangat mengapresiasi Kring Polri ini dan ini merupakan hal positif untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah" dan dirinya akan selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan personil yang ditempatkan sehingga bersama sama bisa menjaga kamtibmas kondusif., Jelasnya.


Begitu Juga Perbekel Desa Bresela I Wayan Dirka, saat ditemui di kantornya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Aparat Kepolisian Khususnya Bapak Kapolsek Payangan bersama Personil Polsek Payangan yang mensosialisasikan terobosan kreatif Kring Polri, dan Menurutnya Terobosan Kreatif Kring Polri ini  sangat positif dan efektif dalam menciptakan kamtibmas kondusif serta akan mendukung sepenuhnya., tandasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama