-->

Respon Masyarakat, Kebakaran di Rumdis Wakil Direktur RSJ Berhasil di Padamkan

 


Polresta Jayapura Kota - Berkat responsip dari masyarakat setempat kebakaran di rumah dinas wakil direktur rumah sakit jiwa Abepura berhasil dipadamkan. Jumat (19/11) malam. 


Hal ini diungkapkan Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH.,MH ketika dikonfirmasi pagi tadi di Mapolsek Abepura. Sabtu (20/11) 


"Syukur masyarakat setempat merespon dengan cepat sehingga kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke tempat lain, " ujarnya. 


Lanjut Kapolsek, dugaan sementara kebakaran itu terjadi berasal dari arus pendek yang berada di bagian plafon rumah namun pihaknya akan menyelidikinya. 


"Dari kasus kebakaran tersebut mengalami kerugian materil diperkirakan sebesar 10 juta lebih dan untuk korban jiwa nihil/tidak ada, " ungkapnya. 


Ia pun menjelaskan bahwa kebakaran tersebut berawal sekitar pukul 19.00 wit saat itu saksi Yonas Rumbino yang bertugas jaga sebagai security melihat ada asap dari rumah wakil direktur rumah sakit jiwa namun mengira penghuni rumah sedang membakar ikan. 


"Tidak lama kemudian saksi melihat asap tambah tebal dan muncul api diatas plafon, kemudian saksi pergi memberitahu kepada penghuni rumah bahwa ada api yang menyala diatas plafon rumah sehingga penghuni rumah langsung keluar dan berteriak kebakaran sehingga warga sekitar membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya berupa enam unit alat pemadam api ringan (APAR) sehingga api berhasil di padamkan, "ucapnya.


" Mendapat informasi kebakatan tersebut, pihak kepolisian yang dipimpin oleh Pawas Ipda Putu S. Arnaya, S.Sos didampingi Kanit Reskrim Ipda Nunut R. Simanjuntak, S.Tr.K bersama personil tiba di lokasi dan mengamankan TKP dan tidak lama kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi guna menyemprotkan air ke sumber api agar tidak menyala kembali, "pungkasnya.



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama