-->

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Masker Dan Pengobatan Door to Door Di Perbatasan


Sanggau, Kalbar – Tetap konsisten dalam mencegah penyebaran covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns lakukan pembagian masker dan pengobatan door to door kepada masyarakat Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (28/11/2021).


Dansatgas mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh 2 orang tenaga kesehatan pos Bantan dipimpin Pratu Jufri Sikdewa dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah mengingatkan mengenai protkes, membagikan masker dan memberikan pengobatan di Dusun Bantan, Desa Bungkang.


Kegiatan ini merupakan wujud konsistensi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menjamin kesehatan masyarakat Dusun Bantan, Desa Bungkang. “Kita Konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dan mengingatkan protkes dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” pungkas Dansatgas.


“Kami akan selalu konsisten mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protkes dalam memutus mata rantai covid-19 dan juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ujar Dansatgas.


Terpisah Danpos Bantan Letda Inf Nanang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas kepada Masyarakat terutama Lansia diwilayah perbatasan guna memutus penyebaran covid-19 di wilayah Perbatasan dan Pengecekan Kesehatan.


“Selain mengingatkan mengenai protkes, kami juga membagikan masker dan pengobatan gratis kepada masyarakat guna memutus mata rantai covid-19 yang tidak boleh dianggap remeh,” ujar Danpos.


Bapak Sugiarto (61) salah satu warga Dusun Bantan mengakui kegiatan pembagian masker, mengingatkan agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga warga sekitar karena letak puskesmas yang jauh.


“Terima kasih, semoga bapak-bapak Satgas Pamtas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa terus membantu masyarakat diperbatasan,” pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama