-->

Seorang Nelayan di Pasuruan Hilang Tenggelam didasar laut

 


Pasuruan, Tribunus.co.id - pada hari kamis 11 /12/2021 menjadi hari yang Na, as bagi, Mohammad Nasyik 26 tahun warga dusun kebonsawa RT/RW.02.07 desa kalirejo kecamatan.kraton kabupaten.pasuruan yang mengalami laka tenggelam didasar Iaut saat beraktivitas menjaring ikan diperairan tlocor Sidoarjo.


Menurut imformasi yang didapat dari rekan beserta kerabat korban dan beberapa keterangan saksi-saksi  yang diantaranya yaitu


Ulum warga dusun kebonsawah RT/RW.02.07. tidak lain adalah rekan kerja sehari-harinya dari sang korban. sekaligus nahkoda dan pemilik perahu yang di tunggangi mohammad nasyik(korban).


 Ulum.menceritakan tentang  kronologi kejadian yang menimpa rekannya / ABK. sekitar pukul 11.00.wib. saudara M.nasyik/korban saat itu tengah  berada diujung depan perahu sedang mendayung perahu.guna  mengarahkan juru mudi untuk mengikuti alur jaring agar mudah narik jaring ke atas perahu. yang saat itu jaring terseret arus yang lumayan deras dibawah laut. namun siapa sangka batang dayung yang di pegang M.nasyik patah sehingga korban hilang keseimbangan dan terpental jatuh tenggelam kedasar laut melihat kejadian itu spontan Ulum beserta  meminta pertolongan ke beberapa rekan nelayan lainnya yang kebetulan tidak berada jauh dari posisi kejadian.


Namun apalah daya M nasyik /korban tidak bisa berenang yang pada saat itu arus dibawah laut amat deras sehingga ulum beserta rekan- rekan yang lain tidak bisa menyelamatkan sang korban.


Namun meskipun begitu ulum beserta rekan-rekan yang lain tidak berputus asa mencari sang korban terus menerus menyisiri area tersebut dengan harapan korban masih bisa tertolong. Hari semakin sore usaha sudah maksimal namun korban tidak juga muncul ke permukaan Ulum beserta rekan nelayan yang lain memutuskan  pulang dengan penuh duka yang mendalam. setibanya di rumah Ulum beserta para nelayan yang lain memberitahu ke keluarga dan kepada pihak perangkat desa setempat. Mendengar ada laporan dari warga, bapak kepala desa M.adib bertindak cepat dan melaporkan kejadian tersebut ke polairud pasuruan sekaligus berkordinasi untuk segera dilaksanakan pencarian terhadap korban.


Dengan adanya laporan tersebut .kasat polairud polres pasuruan.(AKP WINARDI.) Langsung merespon cepat dan melakukan olah TKP.yang di dampingi oleh tim basarnas sekaligus berkordinasi dengan pim.Kamla TNI AL. (ismail/Tangguh)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama