-->

Tanggap Bencana, Polres Batu Bersihkan Sampah Penyebab Meluapnya Sungai Ledok

 


Batu - Wakapolres Batu Kompol Iswahab bersama personel siaga bencana Polres Batu, melaksanakan pembersihan material kayu penyebab meluapnya sungai Ledok di Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (23/11/2021). 

Iswahab mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi apabila terjadi bencana di wilayah Kota Batu. 

"Kami sudah melakukan antisipasi dengan menyiagakan personel tanggap bencana yang siap digerakkan setiap saat apabila terjadi bencana di wilayah Kota Batu," ujar Iswahab. 

Ia juga mengungkapkan, Polres Batu sudah berkoordinasi dengan stakeholder lain guna membantu peralatan bila terjadi kendala. 

"Sudah kami koordinasikan dengan Stakeholder dan Instansi terkait apabila ada kendala dalam penanganan bencana dibantu dengan alat berat supaya cepat mengatasinya," katanya. 

Meluapnya aliran sungai ledok disebabkan material kayu dan sampah sehingga membanjiri ruas jalan Dusun Banaran, Desa Bumiaji. 

Pembersihan material kayu dan sampah dibantu oleh warga masyarakat sekitar sungai ledok. Lukman 45 th warga Dusun Banaran mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu dan pihak-pihak yang membantu pembersihan tersebut sehingga aliran sungai ledok tidak tersumbat lagi. 

"Saya warga Dusun Banaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Batu dan pihak-pihak yang telah membantu pembersihan sumbatan penyebab luapan sungai ledok. Khususnya Polres Batu dan pihak terkait serta warga Dusun Banaran yang bahu membahu membersihkan sumbatan aliran sungai," pungkas Lukman. (Abimanyu/Kwb Police).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama