-->

Tim Kemenpan-RB Tinjau Pelayanan Publik Polresta Jayapura Kota

  


Polresta Jayapura Kota - Tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpa-RB) melakukan peninjauan terhadap pelayanan publik SIM dan SKCK yang diselenggarakan Polresta Jayapura Kota. Selasa (16/11). 


Kedatangan Tim Kemenpan-RB yang dipimpin oleh Analis Kebijakan Fajar Kurniawan Firdaus dan Shinta Nur Fitriani beserta dua anggota diterima langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ren Kompol Marthen L. Rona dan Kasiwas Iptu Mursyanto. 


Kegiatan tim Kemenpan-RB diawali dengan peninjauan tempat pelayanan publik SIM dan SKCK milik Polresta Jayapura Kota apakah sudah memenuhi standar untuk melayani masyarakat. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kedatangan tim Kemenpan-RB guna meninjau tempat pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polresta Jayapura Kota apakah sudah memenuhi standar pelayanan publik yang sudah ditentukan oleh Kemenpan-RB. 


"Dari awal saya masuk tahun 2018 di Polresta Jayapura Kota yang akan saya kerjakan adalah ruang pelayanan publik dan itu prioritas pertama demi kenyamanan masyarakat yang akan mengurus SIM maupun SKCK serta pelayanan publik lainnya seperti SPKT, Sidik Jari dan Keterangan Bebas Narkoba, " ucapnya. 


"Pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat merupakan komitmen saya bersama anggota guna memberikan kenyamanan saat masyarakat mendatangi Polresta Jayapura Kota, " jelasnya. 


Sementara itu, usai melakukan peninjauan Analis Kebijakan Kemenpan-RB Fajar Kurniawan Firdaus mengatakan, maksud kedatangan kami disini merupakan hasil tindak lanjut hasil pelaksanaan evaluasi pelayanan publik yang kami lakukan kepada kabupaten/kota maupun polres-polres yang ada di Indonesia khususnya di provinsi Papua.


"Ini sebagai melengkapi kegiatan evaluasi pelayanan publik kami melakukan falidasi hasil evaluasi yang sudah dilakukan sebelumnya melalui kegiatan base evaluasi yang telah dilakukan  evaluator  provinsi Papua dan ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk memastikan bahwasanya kualitas pelayanan Yang diberikan polres-polres yang ada di Indonesia maupun di Papua sudah sesuai dengan standar yang kami tetapkan, "ucapnya.


Tanggapan dari Tim Kemenpan-RB yakni dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan selama ini, terutama dipolresta Jayapura kota cukup baik terutama di beberapa sarpras terkait pelayanan SIM dan SKCK sudah cukup baik namun perlu ditingkatkan terkait hal-hal kepuasan masyarakat agar masyarakat juga lebih memahami dengan memberikan masukan-masukan secara aktif bagaimana hal-hal yang perlu diperbaiki.


Lanjutnya, kami juga memberikan apresiasi atas komitmen dari Kapolresta Jayapura Kota maupun wakapolresta untuk terus memperbaiki pelayanan-pelayanan yang diselenggarakan di Polresta Jayapura Kota.


Ia pun menambahkan, harapan dari tim Kemenpan-RB diantaranya yakni perbaikan-perbaikan itu tidak berhenti sampai disini dan tahun depan berikutnya karena ini merupakan perjalanan yang panjang sehingga kedepan tetap harus dilakukan evaluasi-evaluasi dan juga tetap dijaga komitmennya terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat itu sendiri.(*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama