-->

Babinsa Jogonalan Datangi Petani Langsung Dilokasi

 


Klaten – Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Serda Ferry Kurniawan lakukan komsos melaui pendampingan terhadap petani yang merupakan wilayah binaannya di Desa Karang Dukuh, Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten. (13/12/21)


Kedatangan Babinsa  merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh TNI dengan masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya bagi petani. 


Pendampingan Babinsa dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, masa pemeliharaan dan sampai pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.


Dalam kegiatan tersebut, Serda Ferry Kurniawan menghimbau kepada para petani untuk meningkatkan hasil produksinya. Karena mengingat begitu besar kebutuhan pangan untuk di konsumsi masyarakat.



"Saya harap, para petani agar meningkatkan hasil produksinya dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanamannya serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhannya dapat tumbuh dengan normal, " tutur Serda Ferry Kurniawan.


Ditempat terpisah Danramil 02/ Jogonalan Kapten Cba Budiyono menegaskan keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan komsos kepada para petani itu sangat penting. 


"Untuk Babinsa harus selalu aktif melakukan pemantauan kepada para petani di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan" Tegas Danramil. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama