-->

Babinsa Koramil Karangnongko Aktif Membina Pramuka Sma N 1 Karangnongko

 


Klaten - Dalam upaya pembinaan Saka Wira Kartika Pramuka bagi generasi muda, Babinsa Koramil 11/karangnongko Kodim 0723/klaten Sertu Fajar syafruddin dan Serda Sunaryadi melatih siswa siswi Pramuka SMA Negeri 1 Karangnongko, Kec karangnongko, kabupaten Klaten Senin (20/12/2021) Pukul 08.00 Wib.


Kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.


"Tujuan kegiatan ini untuk bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab," ujar Sertu Fajar syafruddin.


Dalam latihan kepramukaan tersebut, Babinsa Sertu Fajar syafruddin dan Serda Sunaryadi memberikan pelatihan materi PBB agar para peserta memiliki sikap disiplin yang baik. Serta, nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.


“Kami selaku aparat TNI merasa bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramuka SMA Negeri 1 Karangnongko,” ungkapnya.


Para Siswa siswi SMA Negeri 1 Karangnongko sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan, khususnya tentang baris-berbaris.


Guru pendamping sekolah SMA Negeri 1 Karangnongko, Bambang riswanto, mengatakan bahwa pelatihan Saka Wira Kartika Pramuka di Sekolah sudah menjadi bagian pembinaan Koramil 11/karangnongko.


“Kami sangat berterimakasih dan percayakan sepenuhnya pada Babinsa agar siswa siswi Pramuka kami dapat terlatih dan terbina dengan disiplin serta mental yang baik," ujar Bambang riswanto. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama