-->

Berikan Rasa Aman, Polisi Patroli Dialogis di Tempat Ibadah

 


Polresta Jayapura Kota - Guna menciptakan situasi aman dan nyaman kepada warga kota jayapura yang melaksanakan ibadah hari minggu, Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli dialogis di Gereja-Geraja yang ada di wilayah kota Jayapura. Minggu (12/12). 


Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo ketika dikonfirmasi mengatakan patroli dialogis di tempat ibadah yang dilakukan pihaknya guna menciptakan sitausi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah hari minggu. 


"Pelaksanaan patroli dialogis dilakukan oleh personil polsek jajaran polresta jayapura kota dan yang bertanggung jawab adalah para Kapolsek, " ungkapnya. 


Lanjut Kapolsek, ini merupakan salah satu tugas pihak kepolisian dengan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah di hari minggu. 


kata kabag Ops, selain melaksanakan patroli di tempat ibadah, pihaknya juga melaksanakan patroli di tempat-tempat wisata maupun daerah rawan guna mengantisipasi tindak pidana lainnya. 


Ia pun menghimbau kepada warga kota jayapura bahwa kita telah memasuki bulan Desember, dimana umat Kristiani akan melaksanakan minggu-minggu tenang sebelum hari Natal sehingga kepada warga untuk saling menghormati dan saling menjaga toleransi antar umat beragama serta jangan melakukan bunyi-bunyian yang akan mengganggu warga yang melaksanakan ibadah. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama