-->

Bhabin Dampingi Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Di Blahbatuh

  


BLAHBATUH-Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021.Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.


Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Blahbatuh sendiri sudah dimulai sejak Hari Rabu kemarin.Team Vaksinator dari Puskesmas Blahbatuh 1 Dan 2 langsung mendatangi peserta Vaksin di sekolah-sekolah.Sebagaimana kegiatan vaksin hari ini Kamis/16 Desember 2021 dilaksanakan di Desa Saba dan Belega.


Bhabinkamtibmas Saba Aiptu I Ketut Sukana langsung memonitor sekaligus melakukan pendampingan kepada anak-anak yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19."Pendampingan kami lakukan bersama orang tua/wali, dengan tujuan anak-anak tidak takut dalam menerima suntikan vaksin, ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengapresiasi upaya pendampingan yang dilakukan oleh Bhabin."Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional  merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, kehadiran Bhabin adalah untuk mengamankan dan serta mendampingi untuk memberi rasa aman dan tenang kepada anak-anak, ucapnya. 


Sebagai Informasi bahwa Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.


Berdasarkan Data Kemenkes hingga kini ada sekitar 8,9 juta jiwa dari 115 kabupaten/kota di 19 provinsi yang telah memenuhi kriteria tersebut, yakni Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama