-->

Cuaca Ekstrim Terjadi Pohon Tumbang, Polsek Ubud Terjunkan Tim Siaga Bencana



UBUD - Seperti yang diketahui, Kapolsek AKP I Made Tama, S.H. membentuk Tim Siaga Bencana pada bulan November 2021,  mengingat Wilayah Ubud sangat berpotensi terjadinya Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang,  Tim tersebut dibentuk dengan tujuan mempercepat penanganan kebencanaan, mengingat akhir-akhir ini Cuaca di Kecamatan Ubud tidak mendukung. 


Pada Hari Senin, tanggal 06 Desember 2021, Polsek Ubud mendapat laporan bahwa telah terjadi peristiwa Pohon Tumbang yang menutupi Badan Jalan bertempat di Jalan Sri Sedari, lingkungan Tegallantang, Kelurahan / Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. 


Peristiwa Pohon Tumbang tersebut diakibatkan itensitas curah hujan sangat tinggi dan angin kencang, sehingga membuat pohon tumbang dan material tahan lainnya menutupi seluruh akses jalan raya yang ada dilokasi. 


Dengan adanya laporan Tersebut Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. memerintahkan Tim Siaga Bencana yang dipimpin Oleh Perwira Pengendali Aiptu Gusti Ngurah Parwata bersama Anggota. Evakuasi dilakukan untuk membersihkan batang Kayu Abesia serta Pohon Kelapa yang menutup akses jalan raya.


AKP I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan upaya pembukaan akses jalan yang tertutup Pohon tumbang tersebut bekerja sama dengan BPBD kabupaten Gianyar. 


"Kami bersyukur dalam peristiwa Pohon tumbang tidak ada Korban baik jiwa maupun material, dan kami berharap masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan Pohon tumbang ataupun tanah longsor terutama warga yang bermukim didaerah rawan,” tutup AKP I Made Tama, S H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama