-->

Dandim 1616/ Gianyar Hadiri Upacara Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 di TMP Kertha Kertya Mandala Gianyar



Gianyar-Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar Lingkungan Candi Baru Kelurahan Bitera Kec/Kab. Gianyar, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos menghadiri Upacara Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang Kartika TNI AD ke-76  dengan tema *TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”. Selasa. (14-12-2021).


Di tempat berbeda, Dandim 1623/ Karangasem selaku pimpinan apel mengatakan “ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 adalah wujud penghormatan generasi saat ini kepada jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara yang diwariskan kepada kita di masa sekarang”, pungkasnya.


“Tugas kita saat ini adalah kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat”, imbuhnya.


Pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana dengan membatasi jumlah peserta mengingat aturan protokol kesehatan Covid 19. Kegiatan Ziarah juga di tandai dengan peletakan Karangan Bunga di Tugu Makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar dan dilanjutkan dengan tabur bunga, dengan tujuan untuk mengenang serta menghormati Jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan tugas.


Kegiatan Upacara  Ziarah di hadiri oleh Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Suhendar Surya Ningrat, S.H. M.Si., Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf. Hari Sulasto, Kasdim 1623/Karangasem, Mayor Inf. Puji Wuliyono, Spd, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1616/Gianyar, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1623/Karangasem, serta Gabungan Pengurus Persit Kodim 1623/Karangasem, Kodim 1610/Klungkung dan Kodim 1616/Gianyar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama