-->

Danramil 02/Jogonalan Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Agama

 


Klaten | Danramil 02/Jogonalan Kapten Cba Budiyono melaksanakan komunikasi sosial dengan Romo Robertus Hardiyanto Pr sebagai Pastor Paroki di Gereja Katholik Santo Yusup  Pekerja Gondangwinangun di Desa Plawikan, Kec Jogonalan, Kab Klaten. Rabu (08/12/2021).


Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial, sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat terutama kepada Romo sebagai Pastor Paroki di Gereja Katholik Santo Yusup Pekerja Gondangwinangun.


Danramil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi Romo beserta umat Gereja Katholik Santo Yusup Pekerja Gondangwinangun senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, "Kita harus selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, dimasa seperti ini" Tutur Danramil.


Danramil 02/Jogonalan juga menghimbau kepada Romo supaya menyampaikan kepada seluruh umatnya senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena hal tersebut untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga kita dan keselamatan masyarakat dan umat dari bahaya penularan Covid-19.


"Seperti acara yang kita laksanakan ini, kita mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan sebelum masuk Gereja, dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan mewajibkan kita semua menggunakan masker, hal seperti inilah yang harus terus dilakukan sehingga kita senantiasa sehat dan terhindar dari penularan Covid-19" Tegas Danramil.


Danramil juga menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, demi tercapainya kenyamanan dan keamanan umat dalam melaksanakan segala kegiatan, maupun ibadah di Gereja.


Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat, khususnya kepada Romo beserta umat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta suasana tempat ibadah yang nyaman, sehat dan aman.(Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama