-->

Gelar Vaksinasi Massal Untuk Umum, 681 Masyarakat Datangi Gerai Vaksin Polresta



Polresta Jayapura Kota - Vaksinasi Massal Untuk Umum terus dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota yang digelar di 9 (sembilan) lokasi yang ada di wilayah kota Jayapura. 


Vaksinasi yang dibuka untuk umum digelar guna meningkatkan herd immunity dan kekebalan tubuh sehingga mengurangi resiko penularan virus covid-19. 


Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selalu ketua pelaksana vaksinasi polresta usai melakukan peninjauan. Jumat (17/12) sore. 


"Sejauh ini masyarakat kota Jayapura yang baru mengikuti vaksinasi tahap pertama 75,56 % sedangkan tahap II baru 53,86 %, sehingga jika kita lihat dari data masih kurang, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Wakapolresta, ditargetkan pada diakhir bulan Desember ini vaksinasi dikota Jayapura minimal hingga 90% namun semua tergantung dari masyarakat kota jayapura untuk yang belum divaksinasi agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Jayapura maupun instansi lainnya. 


"Saat ini kasus yang terpapar covid-19 tinggal satu orang yang dirawat, namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, " imbuhnya. 


"Pelaksanaan vaksinasi massal untuk umum setiap hari akan dilaksanakan dan untuk lokasinya akan diumumkan melalui media sosial polresta jayapura kota, "cetusnya.


Ia pun menambahkan, untuk hari ini yang dilaksanakan di 9 (sembilan) lokasi sedikitnya ada 681 warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik vaksin tahap I maupun tahap II. 


" Dari 681 orang, vaksin tahap I sebanyak 307 orang sedangkan vaksin tahap II sebanyak 374 orang, "tandasnya.(*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama