-->

Jelang Nataru, Bhabinkamtibmas Desa Siangan gencar sambangi warga binaan.

 


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. gencar melakukan kegiatan sambang atau door to door system (DDS) warga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Desa Binaannya, Rabu (22/12) pagi.


Sambang kali ini menyasar ke rumah I Wayan Lasia salah satu tokoh masyarakat sekaligus sebagai Bendesa Adat Purnadesa Desa Siangan.


Kegiatan sambang ini dilakukan guna menciptakan situasi aman dan kondusif serta menghimbau warga agar mentaati Himbauan Pemerintah terkait percepatan Vaksinasi maupun saat Nataru.

 

Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan serta bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Nataru.


I Wayan Lasia menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Siangan dan berjanji akan menyampaikan ke warga untuk ikut Program vaksinasi, selain itu terkait Nataru akan meminimalisir kegiatan warga yang dapat menimbulkan kerumunan.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya selalu menekankan anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang atau DDS jelang Nataru.


"Saya selalu menekankan Bhabinkamtibmas  untuk selalu menyambangi warga binaan apalagi jelang Nataru yang masih dalam situasi pandemi covid-19 guna menyampaikan instruksi Pemerintah baik pusat hingga daerah dalam hal menciptakan kamtibmas kondusif" ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, Pihaknya juga terus gencar melaksanakan upaya dalam mensukseskan vaksinasi covid-19, terhadap semua kelompok usia dengan harapan target vaksinasi tercapai.


"Kita juga terus menggelar gerai vaksin maupun memberikan layanan anatar jemput dengan maksud untuk mensukseskan vaksinasi Nasional" imuhnya.


Menurutnya, Nataru yang masih dalam situasi pandemi tidak menutup kemungkinan aktifitas masyarakat meningkat yang dengan kata lain dapat menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19.


"Jelang Nataru ini kita terus sosialisasi dimasyarakat agar tidak ada kerumunan maupun kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian karena dapat memunculkan cluster baru penyebaran covid-19, seperti harapan kita bersama pandemi segera berakhir" pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama