-->

Jelang Nataru, Muspika Gianyar Gelar Rakor


Gianyar - Menjelang peringatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) Muspika Kecamatan Gianyar menggelar Rapat Kordinasi, Senin (20/12) pagi.

Dalam rakor yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Tegal Tugu ini membahas tentang seputar pengamanan saat peringatan Natal dan tahun baru 2021 mendatang.


Rakor ini tampak dihadiri Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa. S.H., Danramil 1616-01/Gianyar  Kapten Infantri Hengky Histoveri, Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana. SSTP, Bendesa Alitan MDA Kecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia, Para Lurah dan Perbekel Sekecamatan Gianyar.


Di sela-sela kegiatan, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa menyampaikan bahwa kegiatan rakor tersebut membahas pengamanan kegiatan Natal tahun 2021 dan malam tahun baru tahun 2022.


"Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 maka kita laksanakan kebijakanan Pemerintah yaitu Surat Edaran dari Gubernur Bali dan Juga SE Inmendagri untuk menerapkan Prokes yang ketat antisipasi kerumunan, melarang giat karnaval maupun pawai" ujarnya.


Kapolsek mengajak semua unsur yang ada untuk bersama- sama mengingatkan warga agar tidak melakukan kegiatan musik maupun minum - minum yang justru dapat menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.


Lebih lanjut Kompol Putra Astawa menyampaikan dalam momentum Nataru tersebut masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 yang dianjurkan oleh pemerintah.


Sementara itu Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana. SSTP, mempertegas agar kegiatan kegiatan anak muda di Banjar - Banjar diberikan pemahami sesuai Intruksi Gubernur dan SE Inmendagri No.66.


Camat Gianyar berharap kerjasama tiga pilar dalam cros cek data diwilayah masing- masing dalam hal capain kinerja dalam pemutahiran data vaksin covid 19, dimana saat ini yang tervaksin cukup baik. 


Sedangkan Danramil 1616/01 Gianyar Kapten Infantri Hengky Histoveri menyampaikan bahwa disaat pandemi ini untuk bersama sama meminit segala bentuk kegiatan masyarakat dan jangan terlalu eforia dalam menyambut malam tahun baru yang dibarengi dengan minuman keras karena dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


Danramil mengajak segenap masyarakat tetap berdoa dan mematuhi aturan pemerintah sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama