-->

Kapolres Tabanan Sambut Tim Penilai Nasional ZI, Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Menuju WBBM



Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, hari Jumat, 03 Desember 2021 2021 pukul 10.30 Wita  Polres Tabanan menerima Kunjungan dari Tim Penilai Nasional Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 


Kedatangan Tim Penilai Nasional Zona Integritas (ZI) yang dipimpin Nadjamuddin Mointang. S.T. bersama dengan Tim pendamping Verifikasi Lapangan,  Kombes Pol. Djarot Sambodo Logowo, S.H.

dan Kabag RBP Rorena Polda Bali AKBP Nyoman Ayu Astini, SE., MM., disambut langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dengan kalungan bunga, juga tampak hadir dan ikut menyambut kedatangan Tim, PJU Polres Tabanan dan  seluruh Personil Polres Tabanan. 


Dalam acara penyambutan, Polres Tabanan menampilkan Tarian Zona Integritas (ZI) yang ditarikan oleh Polwan Polres Tabanan, sedangkan anggota Polres Tabanan yang lain dipimpin oleh IPDA I Nyoman Ardanayasa SH., telah siap menunggu kedatangan Tim menyanyikan ucapan selamat datang kemudian menggelorakan Yel Yel Zona Integritas (ZI) sebagai penyemangat.


Selanjutnya Kapolres Tabanan mengarahkan Tim untuk menuju Aula Wisnu Hartono, dalam sambutannya Kapolres Tabanan mengawali menyampaikan ucapan Selamat datang di Polres Tabanan, selanjutnya Kapolres menyampaikan paparan yang terkait dengan area perubahan dinmataranya : Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta inovasi yang telah dilakukan Polres Tabanan. 


Di bidang pelayanan publik Polres Tabanan telah mengupayakan pelayanan berbasis IT, “salah satunya pelayanan di bidang lalu lintas secara on line dan SIM Drive Thru, Samsat Drive Thru, SIM Delivery, Pelayanan SIM keliling di tempat Wisata dan tempat ibadah, juga memberikan layanan terpadu dengan Konsep Bale Bengong dengan jenis layanan “SIM , SKCK dan Sidik jari” berlangsung setiap malam Minggu dan hari Libur bertempat di Bale Bengong dalam Kota Tabanan, 


Untuk mengedukasi Masyarakat dan juga untuk membentuk Karakter Anak usia diri agar tertib dan disiplin berlalu lintas, Sat lantas Polres Tabanan juga membentuk Kampung Tertib Lalulintas mengedepankan kearipan lokal bertempat di Banjar Sanggulan dan telah dinilai dan berhasil meraih peringkat juara Nasional. 


Di bidang pelayanan SKCK dan dibidang pelayanan Reskrim juga dilakukan berbasis online, dengan tetap memberikan layanan dengan cepat dan humanis, Khusus dalam upaya pencegah Pandemi Covid-19 dilingkungan Kantor, Polres Tabanan menerapkan aplikasi Peduli lindungi untuk mengetahui jumlah masyarakat ataupun orang yang ada di Mako Polres Tabanan. 


Terkait dengan layananan Pengaduan Masyarakat telah dibuka aplikasi Dumas Presisi sehingga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan, juga berkerjasama dengan Instansi terkait Polres Tabanan telah membentuk Kampung Anti Narkoba, guna mencegah peredaran gelap Narkoba dilingkungan perkampugan. 


Dalam memaksimalkan pelayananan Polres Tabanan juga telah membangun Rumah Tahanan untuk memberikan layanan pembinaan kepada masyarakat yang sedang menjalani proses hukum di Polres Tabanan yang dilengkapi dengan sarana pendukungnya, juga membangun Bangunan baru Polsek Tabanan dan Gedung penyidik Sat Reskrim Polres Tabanan dan peruntukannya telah difungsikan, Kata Kapolres Tabanan.


Lebih lanjut Kapolres menambahkan “Polres Tabanan adalah Polres pertama yang berhasil  meraih predikat WBK, selanjutnya Kami berharap Polres Tabanan nantinya yang pertama di Bali yang menerima predikat WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ) ucap Kapolres,  untuk selanjutnya Kami mohon petunjuk dan bimbingan agar dapat memajukan Polres Tabanan dalam upaya mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM. Ucap Kapolres Tabanan 


Setelah selesai paparan selanjutnya sesi tanya jawab, acara selanjutnya Ketua Tim Kemenpan RB  melakukan peninjauan lapangan melihat dan mengecek langsung di Sentra pelayananan terpadu, Rumah Tahanan Polres Tabanan. Ketua Tim Kemenpan RB pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa peninjauan lapangan ini dilakukan sebagai pelengkap data untuk Polres Tabanan Menuju WBBM. Yang terpenting dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat, Polres Tabanan melayani dengan baik dan penuh keikhlasan. ucapnya Ketua Tim.


Sampai dengan kegiatan selesai dapat berjalan aman, tertib, lancar


 (Humas Polres Tabanan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama