-->

Kapolres Tabanan Sambut Tim Wasops Lilin Agung 2021 Itwasum Mabes Polri



Polda Bali - Polres Tabanan – Humas, Dalam rangka gelaran Ops Lilin Agung 2021 “pengamanan rangkaian kegiatan hari raya Natal tahun 2021 bagi umat Nasrani dan pengamanan dalam menyambut tahun baru 2022.  


Pada hari Rabu, 28/12/2021 pukul 09.00 Wita, Tim Wasops Itwasum Mabes Polri melaksanakan Tugas Pengawasan Operasi (Wasops) Lilin Agung 2021 pada 4 (empat) Polres yaitu Polres Buleleng, Polres Tabanan, Polres Jembrana dan Polres Badung, kegiatan dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, 


Tim dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasum PolrI Kombes Pol Dedi Jumadi Sumarsito, S.I.K bersama Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda, didampingi perwira pendamping Itwasda Polda Bali Kombes Pol Rio Indra Lesmana, S.I.K., Kompol Komamg Agus Sudarsana, S.E., dan Kompol Ns. Ni Nyoman Yuni Artini, S.Kep.


Kedatang Tim disambut langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., MH, bersama PJU Polres Tabanan dan para Pejabat Operasi Lilin Agung 2021.


Kegiatan Pendalaman Wasops dilaksanakan Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat yang diikuti para Pejabat Operasi Lilin Agung 2021 masing-masing Polres di Pimpin oleh Kabag Ops selaku Karendal Ops Res, yang kelihatan  tampak hadir Kabag Ops Polres Tabanan, Kabag Ops Polres Buleleng, Kabag Ops Polres Jembrana dan Kabag Ops Polres Badung.


Acara kegiatan dibuka oleh Kapolres Tabanan, mengucapkan selamat datang kepada Tim selanjutnya Kapolres melaporkan bahwa situasi Kamtimas diwilayah hukum Polres Tabanan tetap aman kondusif baik menjelang saat Natal 202, selanjutnya siap menerima arahan dan petunjuk yang terkait dengan pelaksanaan tugas operasi. 


Arahan Kombes Pol Dedi Jumadi Sumarsito, S.I.K. pada intinya menyampaikan bahwa Bali sudah mengalami peningkatan kedatangan para wisatawan maka dari itu kita jangan lengah dan lalai terhadap protokol kesehatan apalagi di Indonesia sudah masuk covid-19 varian baru omicorn.  jangan sampai  ditemukan masyarakat dikewilayahan yang tidak memakai masker karena apabila ada yang memviralkan akan menjadi sorotan seluruh dunia dan menjadi pro kontra ditengah-tengah masyarakat, untuk kualitas produk pelaporan agar tetap nyambung dari masing-masing Satgas dan terus ditingkatkan kualitas produk yang sudah ada.


Arahan dari Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda pada intinya "hasil evaluasi harus segera disampaikan kepada masing-masing Satgas agar tidak menjadi kendala dikemudian hari karena operasi Lilin Agung 2021 masih berjalan hingga tanggal 2 Januari 2022, kemudian jangan sampai pada kegiatan peringatan ataupun perayaan Nataru yang menjadikan virus covid-19 mengalami peningkatan, tetap lakukan koordinasi dan perdayakan instansi terjait dalam pencegahan dan penanggulangan virus covid-19.


Selessi arahan dilanjutkan dengan  pemeriksaan dan pendalaman produk Admnistrasi Ops Lilin Agung 2021, selesai pendalaman selanjutnya Tim meninjau Pos pelayanan Tanah lot.


Acara kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama