-->

Kapolresta Jayapura Pimpin Upacara Wisuda Purnabakti Anggota dan ASN Polri Polresta

 


Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 36 anggota dan ASN Polri Polresta Jayapura Kota menjalani Wisuda Purnabakti periode tahun 2018 s/d Desember 2021 yang dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd bertempat di Mapolresta Jayapura Kota. Kamis (30/12) sore. 


Turut hadir Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Kabag, Para Kapolsek dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota. 


Dalam kesempatan itu, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan bahwa saya merasa senang bisa melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat wal'afiat, suatu apresiasi dari polri yang telah melepas dengan hormat kepada anggota polri yang memasuki masa purnawirawan yang mana telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya institusi Polri. 


"Kegiatan wisuda purnabakti yang dilaksanakan adalah merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain itu juga sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi peneruanya"ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolresta, acara seperti ini akan ditradisikan secara rutin setiap tahun kepada para anggota yang memasuki purna tugas di Polresta Jayapura Kota, untuk diketahui bahwa tahun 2018 s/d tahun 2021 anggota dan ASN Polri Polresta yang pensiun sebanyak 36 orang yang terdiri dari perwira 21 orang namun yang sudah meninggal ada 5 orang, bintara 11 orang dan yang meninggal 3 orang sedangkan ASN sebanyak 4 orang. 


"Seiring dengan berjalannya waktu, pengabdian selaku insan bhayangkara akan berakhir dan digantikan oleh generasi penerus karena adanya batas usia dalam kedinasan, purna tugas merupakan suatu hal yang bersifat alamiah dan hendaknya disikapi dengan jiwa yang ikhlas dan penuh semangat, " tandasnya.


"Purna tugas juga dapat dipandang sebagai babak kehidupan baru yang pasti akan dijalani oleh setiap setiap anggota Polri, hendaknya disambut dengan suka cita dengan tetap menjaga etos kerja, nama baik pribadi dan citra Polri serta senantiasa menjadi teladan bagi lingkungan masyarakat, "imbuh KBP Gustav. 


Usai upacara wisuda purbabakti dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan tradisi pedang pora pelepasan purna tugas. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama