-->

Lepas Kendali Mobil Xenia Tabrak Tiang Lampu dan Mengenai Motor X-Ride di Holtekam

 


Polresta Jayapura Kota - Kasus kecelakaan kembali terjadi lagi di Jalan Raya Holtekam tepatnya di dekat patok KM. 11 Distrik Abepura, senin (13/12) siang. Dari kecelakaan tersebut tiga orang alami luka ringan dan satu luka berat. 


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan hal. 


"Awal kecelakaan itu terjadi saat mobil Xenia PA 1990 JA yang dikendarai oleh Hariayadi (43) bersama dua penumpangnya dari arah jembatan youtefa menuju ke holtekam, dimana sepeda motor yamaha X-Ride yang di kendarai Endang Sri Wahyuni (21) dengan satu penumpang juga dengan arah yang sama namun posisi mobil di bagian depan, "ucapnya.


Lanjutnya, sesampai di TKP tepatnya di jalan raya holtekan dekat patok KM 11, mobil Xenia lepas kendali sehingga menabrak tiang lampu yang berada di samping kiri jalan dan terputar ke kanan sehingga mengenai SPM Yamaha X-ride yang mengakibatkan mobil Xenia terbalik dan tiga korban mengalami luka ringan serta pengendara motor alami luka berat. 


"Akibat kecelakaan itu pengendara motor yamaha X-Ride Endang Sri Wahyuni (21) mengalami patah pada kaki kiri (LB) dan penumpangnya motor Yuyun (46) alami luka robek pada punggung kaki kiri dan kepala sebelah kiri benjol (LR) sedangkan pengendara mobil tidak mengalami luka-luka namun dua penumpannya yakni Samsiyah (34) dan Julia Dwi Astuti (16) hanya mengalami luka ringan (LR), "ucapnya.


" Kini keempat korban luka-luka saat ini berada di Rumah Sakit Ramela Koya Barat Distrik Muaratami guna menjalani perawatan medis, "tandanya.


Ia pun menuturkan, kasus ini dalam penanganan unit lantas polsek Jayapura selatan, dimana personil unit laka telah melakukan olah TKP dan kedua barang bukti telah diamankan serta memintai beberapa keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut. 


"Dari hasil olah TKP dilapangan dapat disimpulkan bahwa pengendara mobil xenia saat berkendara kurang berhati-hati sehingga kecelakaan itu bisa terjadi, "pungkas Kasat Lantas. 


AKP Pillomina Ida menghimbau kepada seluruh pengendara, baik roda empat maupun roda dua agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas khususnya yang berkendara di jalan raya holtekam karena sudah sering terjadi kecelakaan akibat kurang hati-hatinya pengendara saat berkendaraan. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama