-->

Menjelang Natal, Polres Gianyar Laksanakan Penyemprotan di Gereja

 


Gianyar, Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru saat perayaan Natal 25 Desember Tahun 2021, Polres Gianyar bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar. Tidak hanya menyemprot, Polres Gianyar juga gencar melakukan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga di Kabupaten Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengungkapkan, jelang pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di kota Gianyar dan sekitarnya. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.


“Sekitar pukul 08.30  sampai 10.00 WITA  telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Ebenhaezer, Gereja Margi Kahuripan Gianyar, Gereja Kemah Injil, Gereja Pantekosta dan Gereja House Of Joy, ” kata Kapolres, Rabu (22/12/2021) pagi.


Menurut Kapolres, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Gianyar.


“Jadi bukan saja keenam gereja itu, tetapi juga ada gereja-gereja yang lain juga akan kita sterilkan dengan cairan disinfektan yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran. Hal ini kita lakukan guna menjaga kesehatan dan melindungi warga yang melaksanakan ibadah bisa terlindungi dari Covid, ” ujar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.


“Kami juga bersinergi dengan instansi terkait didalam melaksanakan kegiatan penyemprotan seperti dengan Kodim 1616 Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar dan Satpol PP Kabupaten Gianyar,”ungkapnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama