-->

Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Jogonalan Hadiri Pembentukan PKUB Desa

 


Klaten – Babinsa Jogonalan Serma Suyono Koramil 02 Jogonalan menghadiri undangan Pemerintah Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten dalam rangka pembentukan pengurus Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) tingkat desa di aula desa Wonoboyo,  (15/12/2021).


Hadir dalam acara ini diantaranya Kepala Desa Wonoboyo Supardiyono, Babinsa Serma Suyono, Babinkamtibmas Aiptu Andri K, BPD Sunarto, serta perwakilan dari masing-masing umat beragama.


Kepala Desa Wonoboyo Supardiyono menyampaikan, di tengah situasi yang berkembang saat ini, kerukunan antar umat beragama banyak diterpa oleh isu-isu yang tidak benar. Oleh karena itu, untuk mencegah dan menghindari hal tersebut, Pemerintah Desa Wonoboyo mengadakan pembentukan pengurus PKUB tingkat desa.


“ Dengan adanya kepengurusan PKUB tingkat desa ini diharapkan akan dapat lebih merekatkan jalinan silaturahmi antar umat beragama yang ada di Desa Wonoboyo,” harapnya.


Menurut Babinsa dengan adanya kepengurusan PKUB desa diharapkan akan dapat mewujudkan kebersamaan dalam bingkai jalinan tali silaturahmi.


 Tujuan pembentukan pengurus PKUB Desa ini agar setiap komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Jogonalan dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan,” ucap Serma Suyono. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama