-->

Personil Polsek Gianyar pengamanan Ibadah Umat Nasrani.

 


Gianyar - Personil Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasranai di Gereja GPIB Ebenhaezer jalan burung gereja No 20 Gianyar, Minggu (19/12).


Kepolisian Sektor Gianyar Polres Gianyar rutin melaksanakan giat pengamanan dengan menempatkan personilnya di semua gereja yang ada diwilayah Polsek Gianyar khususnya di gereja Ebenhaezer. Dimana terdapat 6 gereja di wilayah Polsek Gianyar yang dijaga oleh 2 petugas kepolisian dan di back up oleh personil yang sedang piket saat itu serta dari personil TNI yang mempunyai wilayah binaan.


Seperti didalam giat persembahyangan Umat Nasrani di Gereja GPIB jemaat Ebenhaezer jalan birung gereja no.20 gianyar,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Aiptu Ngakan Made Putra bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta serta personil melaksanakan giat pengamanan kebaktian jemaat ebenhaezer.


Giat persembahyangan dipimpin oleh Pdt.Yvonne Makatita S.th dengan jemaat yang hadir 70 orang, dengan mengambil tema"Jadilah Teladan Dalam Hidupmu".


Kehadiran petugas Kepolisian didalam kegiatan persembahyangan tersebut sebagai bentuk Pelayanan kepada masyarakat,agar didalam kegiatan persembahyangan,umat merasa aman dan nyaman serta tidak was was,serta menjalin keharmonisan disampaing tanggung jawab moril yang diamanatkan oleh negara untuk menjaga Harkamtibmas di dalam negeri dan penegakan hukum.


Didalam pelaksanaan persembahyangan ditengah pandemi covid 19 pihak gereja sudah mempersiapkan sarana protokol kesehatan seperti wajib menunjukkan kartu vaksin,menggunakan masker,dilakukan pengecekan suhu tubuh,mencuci tangan serta tidak kalah pentingnya yaitu pembatasan jumlah jemaat yang hadir guna mencegah kerumunan dan bisa untuk menjaga jarak.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa.SH selalu menghimbau personil yang melaksanakan pengamanan di gereja supaya selalu waspada serta  melaksanakan body system, agar keamanan peribadatan masyarakat berjalan aman serta keamanan petugas itu sendiri lebih terjaga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama