-->

Polres Gianyar Melaksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja.

 


Gianyar, Polres Gianyar melaksanakan kegiatan pengamanan lanjutan pasca Natal Tahun 2021. Pengamanan dilaksanakan di beberapa titik Gereja di Kabupaten Gianyar. Minggu (26/12/2021). 


Pengamanan melibatkan personel Gabungan dari Kodim 1616 Gianyar, Dishub Kabupaten Gianyar, Satpol PP Kabupaten Gianyar serta instansi terkait lainnya. 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menyampaikan pengamanan Khusus pengamanan gereja, Personil Kepolisian mengedepankan pengaman internal dan selalu berkoordinasi dengan panitia gereja tersebut, petugas juga memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan maupun melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat saat masuk ke dalam gereja. 


"Sementara pihak Kepolisian, sifatnya mendampingi dan memberikan pengamanan sehingga Perayaan ibadah berlangsung khidmat," Ungkap Kapolres Gianyar. 


"Pengamanan ini digelar untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Kami kerahkan sejumlah personil untuk  menjaga gereja yang ada di Kota Gianyar," Tambah AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. 


Polisi yang dikerahkan itu mengawal jadwal kegiatan ibadah disetiap gereja tidak cuma sekali dalam sehari, tetapi berkali-kali. “Nanti bakal komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktianya kapan saja,” imbuh Kapolres Gianyar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama