-->

Polsek Blahbatuh Giatkan Edukasi Mencuci Tangan Di Pasar Tradisional

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.


Jumat/17 Desember 2021 Di Pasar Yadnya Blahbatuh Personel Polsek Blahbatuh dipimpin Pawas Ipda Ngakan Ketut Erawan P.,S.St, S.H.,M.H. melakukan kegiatan yustisi memberikan imbauan terkait Prokes 5M "Sejak pagi aktifitas pasar telah dimulai, kegiatan jual beli berjalan normal lancar, kami lakukan mobiling seputaran tandas Ipda Ngakan.


Edukasi mencuci tangan diberikan didepan areal pasar ketika pengunjung hendak masuk dan keluar dari pasar.Sebagaimana disadur dari The Global Handwashing Partnership yang menyebutkan manfaat yang bisa didapatkan melalui mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti: Penurunan risiko infeksi saluran pernapasan akut 16-23 persen,Penurunan risiko pneumonia sebesar 50 persen, Penurunan substansial pada infeksi neonatal dan Penurunan risiko diare endemik hingga 48 persen.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan bahwa kegiatan imbauan pendisiplinan protokol Kesehatan secara rutin dilakukan oleh anggotanya."kadangkala masih ditemukan adanya masyarakat yang lalai menerapkan pola Protokol Kesehatan 5M.Kita ketahui bersama 5M : Manjaga Jarak,Mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi adalah sebuah keniscayaan yang wajib kita patuhi bersama" ucapnya.


Kegiatan Edukasi ini penting dan rutin kami laksanakan” ungkapnya.”untuk memerangi Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam hal ini penerapan protokol kesehatan wajib kita patuhi.”Harapan kita bersama wabah Covid-19 dapat segera berlalu.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama