-->

Polsek Blahbatuh Simakrama Imbau Prokes Di Pura Dalem Antugan

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. bersama sejumlah personel  melaksanakan kegiatan simakrama di Pura Dalem Desa Adat Antugan, Senin (13/12). Pada kesempatan ini, Polsek Blahbatuh memberikan imbauan terkait protokol kesehatan serta menyampaikan Surat Edaran Gubernur Bali dan PHDI Provinsi Bali sehubungan rencana kegiatan upacara Agama Piodalan di Pura setempat.


Kedatangan Kapolsek dan team diterima oleh Petajuh Desa Adat Antugan I Gusti Putu Bisma bersama sejumlah Krama."Kami atas nama Krama Adat Antugan mengucapkan Terima Kasih atas perhatian Polsek Blahbatuh dan nantinya Piodalan yang akan kami laksanakan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, terpantau Kapolsek Blahbatuh mengaturkan Punia Atos kepada pengempon Pura serta membagikan masker kepada Krama yang sedang mempersiapkan sarana upakara di Jeroan Pura.


Kompol Suharto Giri mengatakan, pihaknya secara intens menjalin silaturahmi ”Jalinan Komunikasi amat penting dalam membentuk sinergitas, melalui kegiatan simakrama ini kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk kembali mengingatkan pentingnya penerapan prokes,silahturahmi akan terjalin dengan komunikasi yang intens, ucapnya.


Dijelaskannya, kepolisian selalu berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. “Dengan adanya rencana masyarakat melaksanakan upacara Agama Piodalan, kami menekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar 


Ditambahkan oleh Kompol Suharto Giri bahwa kondusifitas kamtibmas merupakan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan simakrama."Melalui pesan-pesan Kamtibmas kami melakukan upaya preemtif Kepolisian, terkait situasi perubahan cuaca saat ini agar masyarakat lebih waspada melaksanakan kegiatan, ujarnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama