-->

Rapat Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Babinsa Wonosari Tekankan Prokes



Klaten - Pelda Wiradi  Babinsa  Desa Bulan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten dan Bripka Wahyu Purnomo Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari  menghadiri undangan rapat peningkatan kapasitas lembaga Desa di Gedung PKK Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.(4/12/2021)


Kegiatan dihadiri oleh Muhamad Rosyid Sip Camat Wonosari, H.Muhamad Ridwan Kades  Bulan, Pelda Wiradi Babinsa  Desa Bulan, Bripka Didik Babinkamtipmas Desa Bulan, BPD Desa Bulan, Ketua RT dan RW Se Desa Bulan.


Pelda Wiradi  selaku Babinsa Desa Bulan menyampaikan dengan adanya rapat peningkatan kapasitas lembaga desa yang dilaksanakan dengan waktu yang terbatas benar benar dapat bermanfaat dan menambah wawasan terhadap Desa Binaannya.


Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa memberikan hmbauan agar tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.


Muhamad Ridwan Kades Bulan menyampaikan  kegiatan ini bertujuan agar Aparatur Desa dan BPD Desa Bulan lebih memahami tugas dan fungsinya masing- masing.

 

Desa Bulan menggunakan lima strategi utama diantaranya menguatkan partisipasi, mencetak warga potensial untuk menjadi fasilitator dan kader pembangunan, mengembangkan jaringan kerja kolaboratif, mengembangkan pendekatan manajemen pengetahuan, serta pengembangan sistem informasi desa.


Kemauan dan semangat untuk membangun dan terus belajar serta melakukan kunjungan ke instansi atau ke desa-desa yang lebih punya pengalaman dalam menjalankan tata kelola pemerintahan, sehingga Desa Bulan tidak ketinggalan dengan Desa yang lain. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama