-->

Team Ops Amanusa Dua Polsek Tampaksiring Melaksanakan Giat Tracer Di Banjar Maniktawang Desa Manukaya

 


Tampaksiring - Tugas seorang Tracer di antaranya melaksanakan pencatatan dan penelusuran jejak masyarakat yang positif Covid-19, mencatat kontak erat dengan siapa saja, kemana saja dan bertemu dengan siapa pasien tersebut. Selain itu tugas Tracer adalah melaksanakan pengawasan terhadap masyarakat yang menjalani Karantina mandiri di rumahnya serta memantau keperluan dari masyarakat tersebut.


Tidak bisa seorang anggota Tracer  mengawasi satu persatu warga selama seharian penuh, jelas memerlukan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi, melayani dan peduli dengan masyarakat yang menjalani Karantina.


Seperti halnya yang di lakukan Tracer  Bhabinkamtibmas Desa Manukaya Aiptu I Nyoman Sukanta dan Tracer Babinsa serta di bantu oleh anggota Tracer dari polda bali untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik membuat terobosan dengan memasang pamplet/ stiker yang bertuliskan " KELUARGA INI SEDANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI ". Pamplet/stiker tersebut di pasang di depan rumah warga yang menjalani Karantina mandiri.


Seperti yang di laksanakan Pada Hari selasa (07/12/ 21) pukul 10.00 wita, Gabungan Tracer Polsek Tampaksiring  bersama Satgas Terpadu Covid-19 Desa manukaya, Babinsa dan perangkat Desa memasang Pamplet/stiker di depan rumah Warga Yang Terpapar Covid19.


Tujuannya agar masyarakat ikut mengawasi kegiatan keluarga yang menjalani Karantina apabila di temukan pelanggaran bisa menyampaikan ke Bhabinkamtibmas. serta menyampaikan ke masyarakat yang lain bahwa keluarga di maksud untuk sementara tidak bisa di kunjungi karena menjalani Karantina.


Kapolsek Tampaksiring AKP I Ni Luh Suardini, mengapresiasi Personel Tracer yang sudah melaksanakan tugas sesuai perintah pimpinan dengan semangat tanpa mengenal lelah  dan membantu team Nakes dari puskesmas I & II Tampaksiring"pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama