-->

Waspadai Virus Varian Baru, Polsek Ubud Gencarkan Pembagian masker.



UBUD - Seperti yang di ketahui, Kecamatan Ubud merupakan Sentra Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar, dan menjadi Destinasi Pariwisata Internasional, Berbagai ragam Ras dari berbagai benua hadir untuk menikmati indahnya Pesona alam maupun budaya yang disajikan.


Di era PPKM Level II ini, semua pihak bahu membahu dan bekerja sama dalam penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19 ini, dengan memberikan Edukasi maupun pentingnya adaptasi kebiasaan baru dalam melaksanakan Aktivitas Pariwisata di kecamatan Ubud. 


Untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat tersebut, Polsek Ubud melalui Bhabinkamtibmas Desa Singakerta  Aiptu I Made Widastra gencarkan pembagikan masker dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan di Banjar Tunon, Desa Singakerta,  Kecamatan Ubud. Jumat  (03/12/2021)


Himbauan Prokes tersebut mencakup 5M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari terjadinya kerumunan masa serta mencuci tangan dengan air sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobiltas serta menjaga jarak.


Ditempat lain, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menerangkan tujuan pembagian masker tersebut untuk Mengantisipasi terjadinya Cluster baru penyebaran Covid-19, serta himbauan penerapan Prokes untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya untuk melaksanakan Prokes, mengingat Virus Varian Baru sudah mulai mewabah sehingga sangat penting untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan. 


Selain itu, Kapolsek Ubud menerangkan  bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”, tutup AKP I Made Tama, S.H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama