-->

Laka Kerja, Pengemudi dan Truknya Tertimbun, Tidak Ada Korban Jiwa

  


Polresta Jayapura Kota - Naas yang dialami seorang pemuda yakni Randi Damalogad (26) 

Mengalami laka kerja tertimbun karang yang longsong beserta truknya di lokasi galian karang didepan Pasantren Hidayatullah Holtekam Distrik Muaratami. Selasa (11/1) siang. 


Kapolsek Muaratami Kompol Junan Plitomo, S.Sos., MH ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan hal tersebut. 


"Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun Randi Damogalad (26) pengemudi truk mengalami luka ringan pada paha kiri bagian belakang melepuh akibat terkena air radiator dan luka memar pada pundak kiri dan truk mengalami kerusakan cukup parah lantaran tertimbun karang, "ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolsek, korban telah di bawah ke rumah sakit ramela untuk menjalani perawatan medis sedangkan kerugian akbita laka kerja diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 


" Kasus laka kerja telah ditangani unit reskrim polsek Muaratami, dimana beberapa saksi rekan kerja korban dan pemilik galian karang telah dimintai keterangan, "imbuhnya.


Ia pun menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.15, dimana korban bersama saksi sudirman sedang mengantri untuk pengisian galian karang. 


" Tiba-tiba saksi subhan yang saat itu sedang mengendarai alat berat (exsafator) melihat batu yang berada disebalah truk korban mulai runtuh, kemudian subhan membunyikan klakson alat berat lama sebagai tanda bahaya kemudian saksi sudirman segera memindahkan truknya namun korban yang saat itu sedang mendengar musik dalam truk tidak mendengar klakson sehingga korban bersama truknya tertimbun karang yang longsor, "ucapnya.


" Melihat hal tersebut para saksi dan teman-teman lainnya mencoba menyelamatkan korban dan berhasil mengeluarkan korban dari dalam truk selanjutnya dibawah ke RS Ramela untuk menjalani perawatan medis, "tandasnya. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama