-->

Prajurit Kodim 0907/Trk Jalani Vaksinasi Dosis 3,Vaksin Booster.

  


Tarakan - Sejumlah Prajurit Kodim 0907/Trk mendapatkan suntik vaksin dosis tiga atau vaksin booster.Vaksinasi tersebut digelar di Polkes Kodim 0907/Tarakan, Rabu(26/01/2022).


Vaksinasi booster oleh Tim Nakes Klinik Kodim 0907/Trk ini merupakan vaksinasi setelah mendapatkan vaksinasi dosis primer lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dalam tubuh dari virus Covid-19.


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa vaksinasi booster ini untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi.


Dijelaskannya, pemberian vaksin booster untuk prajurit Kodim 0907/Trk dilakukan melalui Heterolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.


“Vaksin booster kali ini, kita gunakan vaksin Aztra Zeneca separoh dosis ,” jelas Dandim ditemui disela-sela kegiatan.


Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa vaksinasi booster kepada prajurit, dalam rangka mendukung tugas pokok prajurit Kodim 0907/Trk di wilayah, memperkuat herd immunity dan mengurangi resiko dari virus Covid-19. Terlebih saat ini virus yang lahir di Wuhan, China ini sudah banyak bermutasi Sehingga saat melakukan aktivitas di luar rumah atau menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai prajurit teritorial tidak perlu kawatir lagi, imbuh Dandim.


Vaksin booster yang diberikan sudah dijamin aman dan halal seperti vaksin sebelumnya.untuk itu kedepan vaksin boster ini juga akan diberikan kepada KBT,serta masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk divaskin ketiga atau vaksin Booster,pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama