-->

Rasa Kepedulian Terhadap Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Raksatama Berikan Pengobatan Gratis



Keerom - Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan teritorial, kali ini diwujudkan melalui pemberian pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga masyarakat binaan yangg ada di Kp. Wonorejo, Distrik Menem, Kab. Keerom, Kota Jayapura. Jumat (14/01/2022).


Berbekal dengan perlengkapan dan obat-obatan yang sudah disiapkan sebelum berangkat ke Papua, semua Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang berada di tempat wilayah perbatasan.


Melihat terbatasnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada serta kondisi geografis di daerah penugasan membuat Prajurit Satgas Yonif 711/Rks tergerak untuk peduli terhadap kemanusiaan melalui pelayanan kesehatan pengobatan gratis ke masyarakat. 


"Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdiannya kepada warga masyarakat, terlebih dalam bidang kesehatan masyarakat, itu menjadi salah satu prioritas utama". 


Letda Ckm Yudha Pratama selaku Dantokes Pos Kout Pir IV mengatakan'' Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing Pos dan bantuan-bantuan lain yang telah diberikan baik materiil maupun non materiil, masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.


Semantara itu salah satu warga Melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Ibu Stevani umur 59 tahun mengukur tensi darah dan melaksanakan perawatan luka kepada adek Iwan umur 5 tahun yg mengalami luka di kakinya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga,"ucap ibu Stevani.


Ibu Stevani berharap, layanan kesehatan gratis diberikan Satgas Yonif 711/Rks untuk peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.(Pen Yonif 711/Rks)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama