-->

Dengan Humanis, Petugas Sapa Warga Randuagung Sambil Ingatkan Disiplin Prokes

 


Lumajang, Pendim 0821 - Anggota TNI Koramil 0821/07 Randuagung, bersama anggota Kepolisian Sektor Randuagung, melakukan kegiatan pendisiplinan pada masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan, Senin (14/2/2022).


Kegiatan yang dilakukan di jalan poros penghubung antar kecamatan itu, mengedepankan sisi humanis, membina masyarakat, mengarahkan mengerucut pada pembentukan kedisiplinan.


Tak jarang, pasca di sapa dan diingatkan, masyarakat yang diketahui tidak patuh prokes dengan tidak memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, nampak tersipu malu, sehingga meminta maaf pada petugas dan berjanji akan tertib di hari berikutnya.


Mewakili Danramil 0821/7 Randuagung, Serka Juliyanto berkata, sisi humanis dikedepankan untuk menyentuh hati masyarakat. Menurutnya jika masyarakat bisa digugah kesadaran dan rasa pengertiannya, maka sisi yang menjadi tujuan kegiatan akan mudah tercapai.


"Kami seakan menyatu dengan masyarakat. Mengikuti ranah dan pola kebiasaan masyarakat, namun kami tetap mengarahkan pada aturan yang ditetapkan. Intinya demi kebaikan masyarakat itu sendiri. Terkadang, dalam menyampaikan imbauan kami memakai bahasa keseharian masyarakat. Jadi tidak ada tinggi rendahnya, tajuknya bersama - sama kita melangkah ke arah atau masa depan yang gemilang, keluar dari situasi pandemi," ungkapnya.


"Terlebih sapa dan senyum itu sebagian dari ibadah. Terlebih mengingatkan masyarakat kearah yang lebih baik, itu merupakan amanah institusi yang wajib kita jalankan," imbuhhya.


Selebihnya, lanjut Serka Juliyanto, kegiatan serupa akan kembali digelar dengan menyesuaikan jadwal situasi dan perkembangan yang ada.


"Keselamatan masyarakat merupakan bagian tanggungjawab kami ( TNI dan Polri -red ), sebagai wujud perlindungan dan pengayoman. Maka dari itu kami tak bosan menyapa dan ingatkan untuk tetap patuh dan taat pada aturan yang sudah ada," pungkasnya.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama