-->

Kecelakaan Maut Di Jalan Ringroad, Tiga Orang Meninggal Dunia


Polresta Jayapura Kota - Dijalan Ringroad Distrik Jayapura Selatan terjadi kecelakaan maut yang melibatkan Mobil Daihatsu Pick Grand Max dan Mobil Suzuki Pickup Futura, Senin (28/2) siang pukul 13.00 Wit. Dari kecelakaan tersebut memakan korban sebanyak tiga orang meninggal dunia. 


Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapoksek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler. 


"Kini kasus kecelakaan itu dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana penyidiknya telah meminta beberapa keterangan saksi dan barang bukti kendaraan turut diamankan, " ujarnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kapolsek, untuk pengemudi mobil Suzuki PA 1821 AF berinisial AF (21) kini telah mendekam dibalik jeruji Mapolsek guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan diproses sesuai yang berlaku. 


"Ketiga korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan rata-rata masih anak-anak diantaranya Daniel Indey (11), Gresia Patiapon (13) dan Putri Patiapon (9) sedangkan luka pada bagian sebelah kanan satu orang bernama Putri Ramadani (22) serta lima lainnya alami luka ringan, jadi keseluruhan penumpang mobil Grand Max Daihatsu PA 8055 AN yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputty (30) sebanyak sembilan penumpang, "jelasnya.


"Daniel Indey alami pecah dibagian kepala, Gresia alami patah tangan sebalah kanan dan robek dibagian kepala serta Putri juga alami robek bagian kepala, " cetusnya. 


Ia pun menuturkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wit di jalan Ringroad tepatnya dekat gunung cor Distrik Jayapura Selatan, saat itu mobil pick up jenis Suzuki yang dikendarai oleh AF sedang melaju dari arah abepura dengan tujuan pantai hamadi  sedangkan mobil Grand Max dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputy dengan membawa sembilan penumpang dari arah pantai hamadi menuju ke abepura. 


"Tiba-tiba mobil pick yang dikendarai AF melambung kendaraan mobil truk yang ada didepannya namun terlalu mengambil jalan sebelah kanan dan akhirnya menyenggol bagian spion mobil grand max hingga mengenai belakang mobil yang membawa penumpang sehingga mengenai bagian kepala para korban yang mengakibatkan meninggal dunia, "imbuhnya.


" Melihat hal tersebut saksi Erwin langsung meminta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar untuk membawa para korban ke RS. Bhayangkara dan saksi juga meminta tolong kepada masyarakat lainnya untuk mengejar pengemudi mobil pick up Suzuki yang lari ke arah pantai Holtekam Distrik Abepura, "ungkap AKP Hendrik. 


Kapolsek Jayapura Selatan menambahkan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran kelalaian dari pengemudi AF yang ingin melambung mobil truk yang ada didepannya tanpa memerhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama