-->

Korban Tenggelam di Pantai Holtekam, 4 Selamat dan 1 Orang Ditemukan Tak Bernyawa

  


Polresta Jayapura Kota - Tim Gabungan SAR berhasil menemukan Satu Warga Buper Waena bernama Natan Hilapok (29) dalam keadaan tidak bernyawa usai di seret ombak di Pantai Holtekam Tepat di Kilometer 13 Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (24/2) dini hari pukul 05.29 Wit. 


Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muaratami Kompol Junan Plitomo, S.Sos., MH saat dihubungi melalui telepon seluler pagi tadi. 


"Adapun identitas Korban selamat yakni Ersoni Yogobi (22), Habel Yogobi (21), Edward Yogobi (29) dan Alfado Kosay (21) sedang Korban Tenggelam yang meninggal dunia Natan Hilapok (29), "imbuhnya.


Ia pun menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari rabu (23/2) sore sekitar 16.45 wit. Saat itu kelima korban datang untuk berekreasi ke pantai Holtekam dan berenang dipinggir Pantai, " ujarnya. 


"Saat asyik berenang dipinggir pantai, tiba-tiba kelima korban terseret ombak dan saat itu saksi Alfonso Ayeri (38) yang sedang memotong kayu bersama saksi lainnya melihat kejadian tersebut sehingga berusaha menolong para korban," ujar Kapolsek. 


Lebih lanjut lagi kata Kompol Junan, personil yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan membantu para saksi untuk menyelamatkan keempat korban yang tenggelam, dimana keempatnya berhasil diselamatkan sekitar pukul 17.30 Wit sedangkan 1 korban bernama Natan Hilapok (29) masih dalam pencarian, " ucapnya. 


"Sekitar pukul 19.00 wit tim SAR Jayapura yang dipimpin Dantim Edwin Yoku tiba di TKP dan selanjutnya melakukan pencarian korban hilang disepanjang pantai holtekam hingga pagi dini hari, " cetusnya. 


"Pukul 05.29 Wit dini hari (24/2), tim SAR berhasil menemukan korban sudah tak bernyawa dalam tertelungkup dipinggir pantai sekitar 100 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara,"ucapnya.


Kompol Junan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh Tim Gabungan SAR yang tak kenal lelah dalam pencarian korban Natan Hilapok yang tenggelam dari kemarin sore dan berhasil di temukan tak bernyawa pada pagi tadi. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dari Tuhan Yang Maha Esa. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama