-->

Peran Serta Babinsa Dampingi Tim Medis Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid - 19

 


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Wonocempokoayu Koramil 0821/03 Senduro Koptu Taufiq bersama Babinkamtibmas desa setempat, mendampingi tim medis dari Puskesmas Senduro berikut Polindes Wonocempokoayu, melaksanakan tracing terhadap warga kontak erat dengan pasien Covid - 19 di desa setempat, Senin (21/2/2022).


Selain mendampingi, Babinsa kala itu juga mendata, pasien yang terkonfirmasi Covid - 19, berikut memberikan edukasi cara penerapan protokol kesehatan di lingkungan rumah, dan untuk keluarga yang diketahui ada kontak erat, diimbau agar untuk sementara waktu, melakukan aktivitas di luar rumah.


"Kemudian bagi warga yang merasa ada kotak erat dengan keluarga atau pasien terkonfirmasi Covid - 19, diimbau agar melaksanakan isolasi mandiri, sebelum dinyatakan bebas dari virus, berdasarkan tes, baik antigen hingga tes swab PCR. Jika selama pelaksanaan isolasi ada keluhan atau sakit disarankan agar segera menghubungi tim medis," imbau Koptu Taufiq.


Diwaktu yang sama, Koptu Taufiq juga menyampaikan pada warga diwilayah binaannya, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan aturan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


Sementara Pasiter Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Ariman S.H saat ditemui terpisah mengutarakan, bahwa kegiatan pendampingan tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan menjadi tugas TNI - Polri.


“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid - 19, sebagai tindakan percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah”, ucap Pasiter. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama