-->

Unit Intel Polsek Ponggok Monitoring Harga Kedelai

  


Blitar - Untuk memastikan kondisi harga dan stok Kedelai masih berada dalam kategori aman, Monitoring dilaksanakan oleh Unit Intel Polsek Ponggok  , Minggu (20/02/2022).Siang.


Kegiatan patroli  dalam rangka monitoring harga ini dilakukan dengan menyasar di pertokoan sembako salah satunya toko Bimario yang berlokasi di desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.


Adapun monitoring dilakukan  oleh Aipda Kukuh  bersama dengan Aipda Arif ( anggota Unit Intel ) dengan mendata harga sembako yang merupakan hasil pertanian seperti beras, cabai, kacang dan sayuran terutama kedelai. Kemudian hasil dari giat monitoring untuk harga kedelai import saat ini dengan harga Rp 12.400,-/kg sedangkan harga normal kisaran Rp 7.400,-/kg.


“Untuk harga sembako yang berasal dari industri,kami juga melakukan pengecekan harga seperti gula, garam, tepung, minyak goreng dan susu ” ujar Aipda Kukuh.


“Tak lupa pula kami juga melakukan pengecekan harga produk dari bahan bakar minyak (BBM) dan gas” imbuhnya.


 Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,saat dikonfirmasi, membenarkan patroli dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako ini rutin dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Dengan sasaran pada pedagang yang ada di wilayah Kecamatan Ponggoj” katanya.


Dari hasil monitoring ini kita bisa bisa ambil kesimpulan bahwa harga kedelai dan kebutuhan sembako ada kenaikan harga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama