-->

Anggota Koramil 1005-03/Rantau Badauh Terus Pantau Vaksinasi

 


Barito Kuala – Koramil 1005-03/Rantau Badauh, Danramil Kapten Czi Syahrian Nor beserta Anggota Babinsa memantau secara melekat langsung disasaran  kegiatan serbuan vaksinasi diwilayah binaan yang diselenggarakan di Poskesdes Desa Bagagap  Kec. Barambai

Kab.Batola.Rabu(23/03/2022)



Sesuai Perintah Komandan Kodim melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa diwilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat di wilayah desa binaan. Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam  mensukseskan  Vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.


Dalam kesempatan tersebut, Danramil mengatakan, dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.


“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah,memutus serta meniadakan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bagi warga yang belum divaksin agar segera mendatangi sentra tempat pelayanan vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah pemerintah Kab/Kota maupun kecamatan dan desa, supaya target vaksinasi di tiap wilayah tercapai,” jelas Danramil.


Bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Barambai. Hasil Vaksinasi 30 Dosis terdiri dari :D1 :        0 Dosis, D2 :      22 Dosis, D3 :        8  Dosis.


“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, untuk itu mari saudara-saudara yang belum melaksanakan Vaksin, segera vaksin karena Vaksin ini tidak dipungut biaya,” Ucap Danramil.


Danramil menjelaskan bahwa, pihaknya berkoordinasi dengan Instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi ditiap wilayah teritorial Koramil 1005-03/Rantau Badauh.(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama