-->

Antisipasi Kejahatan Di Wilayah Polsek Tampaksiring Laksanakan Patroli Dini Hari


TAMPAKSIRING- Mengantisipasi maraknya aksi kejahatan Khususnya dini hari, Polsek Tampaksiring melaksanakan patroli gabungan dini hari di obyek vital dan perkampungan saat warga sedang beristirahat, Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas dan memantau protokol kesehatan utamanya mencegah kerumunan, rabu(16/03/22), pukul 00.30 wita.


Kapolsek Tampaksiring Akp Ni Luh Suardini didampingi Kanit Reskrim Iptu Anak Agung Anom dan pawas Ipda Hendra Supa bersama piket fungsi mengatakan bahwa upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan anggotanya dengan melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti terjadinya pencurian sepeda motor maupun kejahatan jalanan lainnya.


"Upaya pengamanan dengan patroli melibatkan personel yang berseragam dinas dan berpakaian preman, menyasar pemukiman penduduk, serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga" ujar Ni Luh Suardini.


Di sela sela patroli kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat melalui no kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.


Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.


Adapun titik rawan yang didatangi oleh petugas polisi di antaranya adalah SPBU, minimarket, pemukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan termasuk tempat ibadah Pura untuk mencegah pencurian Pratima.


"Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan  dan ketertiban di wilayah kecamatan tampaksiring" terang Kapolsek.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama