-->

Babinsa Dan bhabinkamtibmas Cawas Monitoring PPKM Hajatan Aqiqah Di Wilayah Binaan

 


Klaten – Pelda Saroni dan serda  sarwoko anggota Koramil 20 cawas Kodim 0723 Klaten Bersama Aiptu Jumadi Babhinkamtibmas Polsek Cawas Serta Relawan kec Cawas Melaksanakan Monitoring Hajatan Aqiqah dan pengajian Hadroh di rumah  Andreas parno sukoco (49) di dkh Tukuman RT 01 RW 01 Desa Plosowangi kecamatan Cawas Kabupaten Klaten,(21/04/2022)


 

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut kepala Desa Plosowangi   Anang Sugiyanto, Babinsa koramil 20/cawas Pelda Saroni Dan Serda Sarwoko, Bhabinkamtibmas Aiptu Jumadi dan Ketua Rt/Rw 01 Dk Tukuman.


Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita menyampaikan untuk mencegah penyebaran covid 19 diwilayah kecamatan wonosari,upaya untuk pencegahan tersebut diantaranya Monitoring Hajatan harus sesuai Prokes dan sesuai aturan PPKM.


Peningkatan Covid yang terus meningkat Pemerintah Daerah menaikkan PPKM menjadi Level III,guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kecamatan Cawas,dengan Hal Tersebut agar Babinsa Memonitor perkembangan Covid-19 Diwilayah Binaan dengan menghimbau dalam hajatan harus sesuai Prokes yang berlaku.


Pemantauan dalam pelaksanakan Pengajian walimatul aqiqah dan Hadroh Penerapan Protokol Kesehatan dilakukan dengan baik, terlihat dari penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, adanya petugas pengukur suhu, adanya petugas khusus pelaksanaan Protokol Kesehatan, semua yang hadir memakai masker, adanya jaga jarak dan tidak berjabat tangan. 


Selanjutnya disampaikan kepada yang mempunyai Hajat untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah, agar semua acara dapat berlajan dengan lancar, aman dan tertib sesuai Prokes. Hal ini diperlukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terutama dalam acara hajatan. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama