-->

Babinsa dan Masyarakat Desa Tanggung Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

 


Lumajang, Pendim 0821 – Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Babinsa dan masyarakat kerja bakti membersihkan rumput liar, di kanan kiri jalan perbatasan Desa Tanggung dan Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (15/3/2022)


Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter).


”Pembersihan rumput liar seperti ini, memang rutin kami lakukan, banyaknya sampah dan rumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit kurang berfungsi, kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan,” kata dia.


Selain itu, dikatakan Cahyo, bahwa sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan, dimana kondisi jalan ditumbuhi rumput liar membuat pemandangan disekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial Koramil 0821/20 Padang hal itu menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama