-->

Babinsa Koramil 0903-01/Tpl Merawat Tanaman Timun Di Lahan Posramil Salimbatu

 


Tanjung Selor, Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0903-01/Tpl Sertu Rasdam melaksanakan perawatan tanaman timun bertempat di Posramil Tanjung Palas Tengah, Salimbatu, Selasa (29/3/2022).


Sertu Rasdam mengatakan menanam buah timun tidak terlalu sulit, karena hanya perlu menyiapkan lahan. Bibit timun yang berasal dari biji yang sudah dikeringkan serta pupuk. Bibit tanaman timun yang sudah berumur 20-30 hari perlu perhatian khusus dalam pemeliharaan atau perawatannya. 


Kami juga melakukan penyuluhan kepada petani cara perawatan holtikultura jenis tanaman timun. Kegiatan ini sebagai salah satu tugas pokok Babinsa sebagai bentuk ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.


Pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.


Kegiatan ini menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama