-->

Bhabinkamtibmas Desa Sidan pantau posyandu

 


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Sidan Polsek Gianyar Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. pantau kegiatan Posyandu di Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kamis (10/3).


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Pembantu Desa Sidan Ni Wayan Purnama Dewi dan pendamping Posyandu Desa Sidan Gusti Made Ayu Dewi Purnama Wardani beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan.


Bhabinkamtibmas Desa Sidan terjun secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan.


Jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu di Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan  saat ini adalah sebanyak 53 orang balita.


Dalam kegiatan Posyandu ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan turut memberikan edukasi pendisiplinan diri akan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh dengan pola hidup sehat guna pencegahan penularan Covid-19.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama