-->

Dampingi Petani,Babinsa Juata Permai Bantu Warga Binaan Panen Buah Melon.

 


Tarakan - Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Simanjuntak Babinsa Koramil 0907/04 Tarut dalam memberikan pendampingan,sekaligus turut serta membantu memanen buah melon dilahan seluas 30 x 40 m² milik bapak Supri di RT.21 Kel.Juata Permai,

Minggu(26/03/2022).


Kepada para petani di wilayah binaanya. Apa yang dilakukanya merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Kodim 0907/Trk, dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid 19 yang belum berakhir.


Disela-sela kegiatan panen,Koptu Simanjuntak mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan tak hanya  saat memanen saja,tapi mulai proses penyiapan dan perawatan."jadi mulai tahap penyiapan lahan,penanaman,perawatan kami selalu hadir dengan harapan dapat membantu kesulitan petani dilapangan",ungkapnya.


Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan bapak supri, "saya berharap dengan di laksanakannya panen melon ini dapat memotivasi warga sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga  menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan",pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama