-->

Dandim 1616/Gianyar Dampingi Kapolres Gianyar Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kewilayahan


TRIBUNUS.CO.ID   Gianyar-Dandim 1616/Gianyar dampingi Kapolres Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan "Keselamatan Agung tahun 2022". Selasa. (1/3/22).


Selalu Pimpinan apel Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K.,M.H. didampingi Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta,S.Sos. 

menyampaikan Sesanti angayu bagia marilah kita haturkan kehadirat Ida Sang Hyang Widi Wasa / Tuhan yang Maha Esa karena atas asung kertha waranugraha-nya, pada hari ini kita dapat hadir bersama untuk melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi" keselamatan agung 2022" dengan tema “melalui ops keselamatan 2022.


Kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19”


Permasalahan di bidang lalu lintas, berkembang dengan pesat dan dinamis seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang menggunakan alat transportasi sebagai sarana mobilitas. disamping itu, kemajuan teknologi juga mengiringi perkembangan dunia transportasi. Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses sarana transportasi dan kebutuhan lainnya cukup melalui handphone. 


Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, kepolisian melalui Korlantas Polri telah melakukan serangkaian modernisasi dan inovasi di bidang teknologi untuk mengakomodir perubahan teknologi transportasi yang sedang berkembang saat ini.


Operasi Keselamatan  Tahun 2022 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 1 s.d 14 maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia,

sedangkan untuk Polda Bali hanya akan dilaksanakan selama 13 hari mengingat Bali akan melaksanakan giat Hari Raya Nyepi pada tanggal 3 maret 2022.


Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, tetap melaksanakan tindakan kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata yang bisa mengakibatkan fatalitas dengan cara humanis.


Personel yang tergabung dalam operasi kali ini agar memberikan edukasi secara simpatik dan humanis terkait berlalu lintas dengan benar kepada masyarakat.


Melalui penyelenggaraan Operasi Keselamatan ini, saya berharap akan tercipta road safety policing menuju society 5.0 (masyarakat bali yang memiliki budaya disiplin dan tertib berlalu lintas). Tambahnya. 


Hadir dalam gelar pasukan,  Waka Polres Gianyar Kompol,I Nyoman Wirajaya, S.H.,M.H. , PJU Polres Gianyar, Kasat Pol PP Kab. Gianyar, Kadiskes Kab. Gianyar diwakili, Ketua BPBD Kab. Gianyar diwakili. Kepala Cabang Jasa Raharja Gianyar diwakili. 


Dalam gelar melibatkan pasukan, Personil Kodim 1616/ Gianyar 10 Orang, Personil gabungan Polres Gianyar 50 Orang, Personil Dishub 10 Orang, Personil BPBD 10 Orang, Satpol PP 10 Orang dan Jumblah personil seluruh 90 Orang.


Dalam kegiatan  gelar pasukan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan instruksi Pemerintah Untuk mencegah penyebaran Covid 19.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama