-->

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Ceper Hadiri Rapat Sosialisasi Program Pertanian

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono menghadiri rapat Sosialisasi Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kec Ceper dan Kelompok Tani bertempat di Aula Kantor Desa Ngawonggo Kec Ceper, Selasa (22/03/2022).


Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Penyuluhan Pertanian Kec Ceper tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Ceper sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Klaten.


Sosialisasi tersebut selain membahas tentang Rantai Pasok Pertanian dan penyuluhan pertanian, akan tetapi bagaimana cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yg tidak menentu.


Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama ulat penggulung daun maupun hama tanaman yang lainnya dengan cuaca tidak menentu.  


Babinsa Koptu Sarwono menyampaikan   akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung.


Sementara itu Triyanto Kelompok Tani Ceper mengucapkan banyak terima kasih ke pada Ketua PPL Kabupaten Klaten selaku pemberi materi dan juga telah hadir  Babinsa Koptu Sarwono yang berkenan hadir dalam rapat dengan PPL dan kelompok Tani. 


“ Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama Babinsa bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama