-->

Ikut Putus Covid, Babinsa Koramil 1005-11/Tabunganen Kawal Vaksinasi Massal



BARITO KUALA- Serda Yaterlin anggota Koramil 11/ Tabunganen tak kenal waktu demi ikut memutus penularan Covid-19 di wilayah binaannya. pendampingan dan monitoring vaksinasi massal  covid-19 di Kantor Desa karya baru kec.Tabunganen kab.Batola.Sabtu(19/03/2022)


Salah satu yang dilakukan oleh Babinsa Desa karya baru tersebut ialah ikut mendampingi kegiatan vaksinasi massal.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini di Kantor Desa karya baru kec.Tabunganen, Menurut Serda Yaterlin anggota Koramil 11/ Tabunganen bahwa vaksinasi kali ini menyasar kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama dan dosis kedua.


“Untuk hari ini Jumlah Masyarakat  yg di vaksin  sebanyak 12 orang Keterangan :

Masyarakat karya baru  Dewasa  12  Orang.

Menggunakan vaksin :  Dosis 2 ( COVOVAX )   : 12  Orang ” ujarnya.


“Diawali pendaftaran, cek tensi darah dan suhu badan, selanjutnya bagi yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat dapat disuntik vaksin. Setelah pelaksanaan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui efek atau reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.


Selain itu, Babinsa juga mengimbau kepada peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dengan cara memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama