-->

Kapolres Gianyar cek ogoh-ogoh bagikan bantuan sarana prokes.

Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melaksanakan pengecekan ogoh ogoh dan memberikan bantuan sarana prokes di Balai Banjar Lingkungan Sampiang, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Selasa (1/3) pagi.


Saat pengecekan Kapolres Gianyar didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H., Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Kasat Sabhara dan Kasi Propam Polres Gianyar.


Kedatangan Kapolres Gianyar di Balai Banjar Sampiang disambut oleh Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, SSTP, Lurah Gianyar, Kaling Sampiang, Kelian Adat Sampiang dan STT Banjar Sampiang.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan bhawa dirinya melakukan pengecekan di Banjar Sampiang Kelurahan Gianyar sebagai bentuk atensi atas diperbolehkannya Pengarakan ogoh-ogoh oleh Gubernur Bali.


"Sebagai bentuk atensi atas diperbolehkannya pengarakan ogoh-ogoh  oleh Gubernur Bali pada Nyepi tahun ini di tengah pandemi covid-19, Hari ini saya lakukan pengecekan salah satu ogoh ogoh di Banjar Sampiang" ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa, sesuai dengan aturan yang telah disepakati pengarakan ogoh ogoh dilakukan oleh 25 orang Yowana yang terlebih dahulu dilakukan tes Swab anti gen.


"Untuk yang mengarak ogoh-ogoh sesuai dengan aturan yaitu hanya 25 orang dan harus tes swab anti gen serta wajib memakai masker" jelasnya.


Menurutnya, sejak pandemi covid-19 dimulai dimana pengarakan ogoh ogoh tidak diperbolehkan sedangkan tahun ini diperbolehkan sehingga perlu dilakukan atensi.


"Untuk mencegah europia berlebihan saat pengarakan ogoh ogoh, kita lakukan pengamanan maksimal bersinergi dengan Prajuru adat, dinas maupun pecalang desa adat setempat (sipandu beradat) sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar" ungkapnya. 


Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada para yowana.


"Hari ini kita juga memberikan bantuan berupa masker dan handsanitizer yang dapat dipergunakan saat hari pengerupukan atau pengarakan ogoh ogoh untuk mencegah paparan covid-19" terangnya.


Kapolres Berharap rangkaian pelaksanaan hari Raya Nyepi Caka 1944 tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar.


"Semoga Hari Raya Nyepi tahun ini berjalan dangan lancar dan aman serta situasi kamtibmas tetap kondusif" tandasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama