-->

Kapolsek Blahbatuh Pantau Gerai Vaksinasi Presisi Di Stadion Dipta Buruan

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh- Pemerintah terus menggencarkan program vaksin booster atau dosis ketiga untuk meningkatkan proteksi secara maksimal agar lebih kuat menangkal virus Covid-19.


Vaksinasi Booster di Kecamatan Blahbatuh Rabu/16 Maret 2022 digelar di Areal Parkir Stadion Dipta Buruan.Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Vaksinator dari Bid Dokkes Polda Bali dan Polres Gianyar dengan Manajamen Bali United.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. memantau pengamanan kegiatan yang dilaksanakan oleh personel nya seraya berharap semua masyarakat segera melakukan vaksinasi di puskesmas atau gerai vaksin terdekat.Sehingga masyarakat Blahbatuh hidup sehat, terbebas dari Covid-19, ujarnya.


Kapolsek juga mengapresiasi keaktifkan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu ucapan terimakasih juga turut disampaikan kepada Team Vaksinator , aparat Desa serta kepada TNI/Polri yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi Booster hari ini.


Sebagaimana diketahui Pemerintah terus menggencarkan program vaksin booster atau dosis ketiga untuk meningkatkan proteksi secara maksimal agar lebih kuat menangkal virus Covid-19.


Hasil penelitian yang dipublikasikan pada beberapa jurnal kesehatan menunjukkan efektivitas vaksin dosis ketiga dan berapa lama ia dapat melindungi tubuh. Hasil penelitian menemukan bahwa booster memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap penyakit parah dibanding terhadap infeksi.


Selain itu Kapolsek wanti-wanti terkait kedisplinan penerapan Prokes sebagai benteng pertahanan Pandemi." Kami secara konsisten mengingatkan masyarakat untuk patuh Prokes selain itu upaya 3T yang gencar dilakukan tetap kami atensi pengamanannnya.


"Selain Vaksinasi, Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19" Tutup Kapolsek Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama