-->

Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz Pantau Satgasres Binmas Tanam Padi di Yahukimo


Yahukimo | Lahan seluas 20 hektare di Dekai dari pemerintah Kabupaten Yahukimo telah dilakukan penyemaian bibit padi oleh Kasatgasres Operasi Damai Cartenz Yahukimo AKBP Deni Herdiana,.SE.,SH. 


Kegiatan penyemaian bibit padi di Dekai merupakan tindak lanjut panen awal yang sudah dilakukan oleh Bupati Yahukimo beberapa bulan yang lalu. 


Bersamaan dengan hal ini Polri juga menggelar Operasi Damai Cartenz yang didalamnya ada kegiatan Pertanian yang dikenal dengan Program Kasuari atau kepanjangan dari Kesejahteraan bagi Anak Negeri. 


"Polri dalam hal ini Satgasres Damai Cartenz berharap dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam menjalankan program program Pertanian di Dekai," kata AKBP Deni,Minggu (20/3/22)


Kasatgasres Damai Cartenz AKBP Deni Herdiana,.SE,.SH  menambahkan program kegiatan tanam padi dalam skala besar akan disiapkan lahan seluas 20 hektare di Dekai oleh Pemerintah Daerah Yahukimo.


"Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan, peningkatan sarana-sarana, ada banyak hal lain yang dikerjakan ke depan dan yang penting dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sehingga dapat menekan tingkat kriminalitas,"jelas AKBP Deni.


Masaih kata AKBP Deni, program pertanian yang dilakukan oleh pemerintah Yahukimo sebenarnya juga untuk mendorong masyarakat lebih giat bertani serta merangsang masyarakat asli Papua untuk menjadi petani. 


"Oleh sebab itu kami berharap kepada seluruh semua lini dan elemen lapisan masyarakat turut memberikan kontribusi program yang sedang kami laksanakan,"pungkas AKBP Deni. (**)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama